Field Trip, Belajar dan Menyenangkan

image Field Trip, Belajar dan Menyenangkan

Pembelajaran diluar sekolah bertujuan untuk menumbuh kembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkesan dan kreatif, untuk itu siswa-siswi kelas 4 dan 5 mengadakan pembelajaran di luar sekolah dengan agenda Field Trip yang dilaksanakan pada Kamis, (20/02/2020).

PP-IPTEK (Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan wahana Among Putro Sky World menjadi tempat yang kami kunjugi, dan berlokasi di kawasan TMII Jakarta.

Banyak sekali wahana yang dikunjungi dengan lebih dari 400 alat peraga. Sebagian bersifat interaktif sehingga siswa bisa berinteraksi langsung dengan menyentuh dan memainkan alat peraga tersebut.

Seperti di wahana human yoyo, siswa  dengan tertib untuk mencoba wahana yang menantang ini. Terdapat juga alat peraga berupa rumah sebagai simulasi gempa untuk merasakan langsung efeknya.

Ketika menjelajah di Sky Word, siswa-siswi belajar lebih banyak tentang luar angkasa dan saat memasuki Planetarium Digital, mereka melihat bintang-bintang dan benda langit yang ada persis di atas langit pada saat itu secara digital.

Masih banyak lagi wahana yang dilihat dan dirasakan oleh siswa, dan tanpa disadari mereka mendapatkan pembelajaran dan pemahaman yang luar biasa tentang sains sambil berwisata.