Selamat! Siaga Tata dan Penggalang Terap SIT DAUROH di Lantik

image Selamat! Siaga Tata dan Penggalang Terap SIT DAUROH di Lantik

Tangerang--Sabtu (23/07/2022). Upacara pelantikan merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memberikan pengakuan dan pengesahan terhadap seorang anggota pramuka atas prestasi yang telah dicapainya. Tak terkecuali bagi adik-adik Pramuka Siaga Gugus Depan Kab. Tangerang 25.181-25.182 pangkalan SDIT Dauroh dan Penggalang Gugus Depan Kab. Tangerang 25.199-25.200 pangkalan SMPIT Dauroh yang resmi dilantik oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka. Mabigus) Imam Sucipto, M.Pd.I.

Kegiatan pelantikan Siaga Tata dan Penggalang Terap dilaksanakan dilapangan utama SIT Dauroh pada Sabtu, 23 Juli 2022 dan disaksikan oleh Ka Gudep, para pembina serta orangtua calon Siaga Tata dan calon Penggalang Terap yang akan dilantik untuk menyematkan tanda pelantikan.

Dengan semangat, adik-adik siaga dan penggalang ini akhirnya dapat menyelesaikan pengisian SKU siaga tingkat tata dan penggalang tingkat terap. Mereka tekun mendengarkan materi SKU yang disampaikan oleh Yanda dan Bunda serta pembina, mengingatnya serta melakukan setiap tahapan pengisian uji SKU. Semangat mereka untuk menuntaskan SKU begitu giat sehingga dapat terselesaikan dengan baik.

Ka Mabigus mengucapkan selamat kepada adik-adik siaga dan penggalang yang telah dilantik menjadi pramuka Siaga Tata dan Penggalang Terap dan berharap ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi adik-adik siaga dan penggalang lainnya untuk segera menyelesaikan SKU. “Walaupun pelantikan ini tidak dihadiri teman-teman siaga dan penggalang yang lain,  namun kakak harap ini tidak menyurutkan semangat adik-adik siaga dan penggalang untuk tetap semangat di kegiatan kepramukaan".

Beliau juga berharap semoga adik-adik siaga dan  penggalang yang telah dilantik ini nantinya dapat bermanfaat untuk agama, orang tua dan negara,” tambah Ka Mabigus.