Revolusi pola asuh, SIT Dauroh ajak seluruh orang tua siswa menerapkan pola asuh di era digital

image Revolusi pola asuh, SIT Dauroh ajak seluruh orang tua siswa menerapkan pola asuh di era digital

Tangerang (16/10) — SIT Dauroh menggelar kajian bulanan dengan tajuk "Pola asuh anak di era digital teknologi" Pada hari rabu tanggal 16 November 2022. Kajian bulanan ini diikuti oleh orang tua siswa  SDIT Dauroh dan  SMPIT Dauroh.

Ari Agustin, Ketua Komite SDIT Dauroh pada sambutannya  mengatakan, bahwa kajian bulanan dengan tema pola asuh sangat menginspirasi orang tua.

"Tidak ada sekolah orang tua, namun saya optimis dengan kegiatan seperti ini maka akan membuat para orang tua belajar mendidik dengan pola asuh yang lebih baik" Pungkasnya

Amita Diananda, narasumber kajian bulanan ini memaparkan bahwa pola asuh saat kecil sangat berpengaruh pada perilaku saat dewasa. Pola asuh yang kurang baik bisa membuat luka batin sampai terbawa dewasa.

Menurut Amita, anak kecil itu harus bahagia. Pola asuh yang baik akan membentuk karakter baik pada anak. Di era digital teknologi ini, anak-anak tantangannya lebih berat. Anak-anak sekarang lebih betah di rumah main laptop dan gadget daripada main di luar rumah.

"Mari para bunda, kita resapi perkataan Ali bin abi Thalib, Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup bukan di zamanmu" Ujarnya.