Outbond SDIT Dauroh 2019

image Outbond SDIT Dauroh 2019

Kegiatan outbound merupakan kegiatan pembelajaran yang dilakukan di alam terbuka dalam bentuk permainan yang efektif, menggabungkan intelegensia, fisik dan mental. Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kepercayaan diri, kemandirian dan kreativitas anak. Oleh karena itu kegiatan outbound merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh siswa-siswi SDIT DAUROH kelas 1 sampai 6 setiap tahunnya.

Adapun kegiatan outbound kali ini dilaksanakan pada 2 tempat yang berbeda. Untuk kelas 1, 2 dan 3 dilaksanakan di Buni Ropes, Ciputat pada Rabu dan Kamis, 11 dan 12 September 2019.

Sebanyak 266 siswa-siswi yang ikut serta dalam kegiatan ini dan didampingi dengan beberapa dewan guru. Banyak permainan edukasi dalam kegiatan ini, membuat siswa lebih banyak bergerak menggunakan motoriknya, menambah rasa percaya diri, saling kerjasama dan menyayangi lingkungan sekitar.

Sedangkan kelas 4, 5 & 6 dilaksanakan di Villa Pink Curug Seribu Gunung Bunder,  Bogor Jawa Barat, pada Rabu dan Kamis, 18 dan 19 September 2019. Sebanyak 12 Armada truck dari Anggota TNI siswa-siswi berangkat pada pukul 06.00. Saat kedatangan, siswa siswi disambut dengan indahnya pemandangan yang membuat siswa dapat lebih bersyukur atas Ciptaan-Nya.

Setelah beristirahat sejenak, siswa-siswi mulai mendirikan tenda sebagai tempat beristirahat dan bermalam mereka yang dikomandoi oleh guru instruktur. Dengan semangat dan sigap, tenda-tenda pun dapat berdiri kokoh dan dapat disinggahi.

Agenda selanjutnya yaitu siswa-siswi diajak untuk melakukan permainan beberapa games. Games yang dipilih diantaranya untuk dapat melatih siswa agar saling bekerjasama dan menumbuhkan rasa percaya diri.

Selepas melaksanakan shalat maghrib, isya, tilawah dan membaca Al Ma'surat, siswa melaksanakan upacara api unggun. Upacara api unggun dilaksanakan di tengah-tengah perkemahan, upacara berlangsung dengan hikmat. Kemudian tepat pukul 03.30 siswa-siswi dibangunkan untuk agenda Qiamul Lail dan dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah.

Agenda selanjutnya yaitu pada pagi harinya siswa di ajak untuk berolahraga dan persiapan menuju Air Terjun Curug Muara Herang. Dengan menempuh perjalanan selama 45 menit, rasa lelah dan letih terbayar saat menyaksikan percikan air yang turun dan indahnya pemandangan, membuat siswa-siswi lebih bersyukur atas semua keindahan Ciptaan Allah Subhanahuwata'ala.

Setelah itu siswa-siswi kembali ke perkemahan, untuk melaksanakan agenda pemberian sembako kepada para warga Di sekitar perkemahan. Alhamdulillah dengan agenda ini semoga siswa-siswi dapat lebih mengerti arti saling berbagi dan tolong menolong kepada orang yang membutuhkan.

Untuk lebih lengkapnya dokumentasi gambar-gambar kegiatan outbond SDIT Dauroh tahun 2019, silahkan klik LINK INI