Seminar Parenting, Menjadi Orang Tua di Atas Rata-rata

image Seminar Parenting, Menjadi Orang Tua di Atas Rata-rata

Sejumlah orang tua murid hadir dalam seminar parenting dengan Tema “Menjadi Orang Tua di Atas Rata-rata” yang diselenggarakan oleh SDIT DAUROH Curug Tangerang, pada Sabtu (28/09). Rangkaian kegiatan Seminar Parenting diawali dengan pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ananda Hanna Fayza dan di lanjutkan dengan Ananda Adishree Shafura dan Raffa Febriano Salim yang menampilkan Wushu dan Taekwondo.

Seminar dibuka langsung oleh Bapak Imam Sucipto, M.Pd.I yang selanjutnya memberikan kata Sambutan, tidak lupa pula acara seminar parenting ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Daud Rodiah One Bapak Haji Supendi Daud yang kemudian juga memberikan beberapa patah kata sambutan. Acara kemudian dilanjutkan dengan agenda inti yaitu Seminar Parenting, yang dibawakan oleh Bapak Nanang Qosim Yusuf NAQOY (Founder and Master Trainer The 7 Awareness)

Dalam salah satu pokok materinya beliau menyampaikan bahwa orang tua harus menjadi pendengar yang baik, karena untuk mencetak seorang anak yang memiliki rasa percaya diri, orang tua harus dapat mendengarkan anak, bahkan seberapa lelahnya kita bekerja, ketika sampai di rumah berikanlah aura semangat dan ceria di hadapan anak-anak, terangnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kesadaran pertama yang harus dimiliki orang tua di atas rata-rata adalah bagaimana menanamkan pikiran positif kepada anak-anak, karena cara berfikir poitif akan menjadi modal sukses dalam kehidupan anak kelak.

Selain seminar parenting, Sekolah SDIT Dauroh juga melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah kabut asap di Riau dan Sekitarnya. Dengan adanya kegiatan pengalangan dana tersebut diharapkan dapat sedikit meringkan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah.