Market Day SDIT Dauroh 2019, Membangun Jiwa Enterpreneurship Sejak Dini

image Market Day SDIT Dauroh 2019, Membangun Jiwa Enterpreneurship Sejak Dini

Pada Rabu, 22 Oktober 2019 seluruh siswa-siswi SDIT DAUROH mengadakan kegiatan Market Day. Acara Market Day kali ini di laksanakan di lapangan parkir gedung SDIT Dauroh.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Bapak Imam Sucipto, M.Pd.I dan sambutan dari Ketua komite Ibu Virtia Ratna Yunita dan pemotongan pita sebagai tanda bahwa agenda Market Day telah dimulai.

Setiap kelas menjual berbagai macam makanan dan minuman dagangan Kaki Lima, diantaranya sosis bakar, es buah, es jus, yogurt, pempek, tidak kurang 25 stand berdiri dalam agenda market day kali ini. Semua item makanan dan minuman dipatok Rp,5.000

Dihadiri juga oleh orang tua siswa-siswi yang ikut memeriahkan agenda Market Day kali ini. Dalam hitungan jam berbagai makanan dan minuman habis terjual.

Agenda Market Day kali ini mengangkat tema "Membangun Jiwa Enterpreneurship Sejak Dini". Dengan harapan dalam kegiatan ini siswa-siswi SDIT DAUROH dapat memiliki jiwa entrepreneur yang baik dengan mengutamakan kejujuran.

''Ada dua pendidikan dalam acara market day kali ini, yakni pendidikan agama dan pendidikan umum,'' kata Kepala Sekolah SDIT Dauroh.

Dalam hal pendidikan agama, para siswa dididik untuk berdagang dengan cara Islami yang tidak merugikan salah satu pihak. Seperti bunyi surat Annisa ayat 29 yakni 'Hai orang-orang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu.' 

Sementara, dalam pendidikan umumnya, anak-anak diasah kemampuan matematikanya. Anak-anak yang menghitung sendiri transaksi jual beli. ''Ada pembelajaran matematika. Anak-anak terlibat langsung dalam transaksi jual beli,'' katanya.