Peringatan Hari Pramuka 2021 SIT Dauroh, Gelar Upacara Secara Virtual

image Peringatan Hari Pramuka 2021 SIT Dauroh, Gelar Upacara Secara Virtual

Tangerang (14/08) — Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Dan pada 14 Agustus 2021 ini sudah memasuki hari Pramuka yang ke-60 tahun.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Pramuka 2021 ini adalah “Berbakti Tanpa Henti”.

Berada dalam situasi pandemi Covid-19, Gugus Depan Kabupaten Tangerang 25.181-25.182 Pangkalan SDIT Dauroh tahun 2021 menggelar Upacara peringatan Hari Pramuka secara virtual.

Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dengan membatasi jumlah peserta yang hadir yaitu para pembina sebagai peserta upacara dan perwakilan peserta didik sebagai petugas upacara. Seluruh dewan guru dan peserta didik dari kelas 1-9 yang lain mengikuti upacara dari tempat masing-masing secara virtual. Dengan dilaksanakan secara virtual, maka seluruh anggota pramuka di pangkalan SDIT dan SMPIT Dauroh dapat mengikuti kegiatan upacara ini.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kak Hibar Muhammad Soleh, selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Curug. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa selaku ketua Kwartir Ranting, beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SDIT Dauroh, walaupun dalam masa pandemi ini tetap dapat melaksanakan peringatan hari pramuka dengan protokol kesehatan, yang sekaligus dilanjutkan dengan rangkaian Musyawarah Gugus Depan. Beliau juga mengingatkan kembali tema Hari Pramuka di tahun ini yaitu "Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional".

Dalam kesempatan upacara HUT Pramuka ini, Kak Kwaran juga berkesempatan untuk membuka secara resmi Kegiatan Musyawarah Gugus Depan Kabupaten Tangerang 25.181-25.182 Pangkalan SDIT Dauroh. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ka. Gudep yaitu Kak Dian Yoga Permana.

Musyawarah Gugus Depan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan. Kegiatan Mugus ini telah berhasil menyusun program kerja dengan membentuk komisi-komisi yang terdiri dari Komisi A (Program peserta didik), ketua komisi Kak Rani Triwahyuni, Komisi B (Sarana Prasarana) ketua komisi Kak Lies Silvia Nasution, dan Komisi C (Organisasi) ketua komisi  Kak Ilham Prambudi. Program kerja Mugus ini berusaha membuat kegiatan-kegiatan kepramukaan yang tidak melanggar protokol kesehatan, namun tetap dapat diikuti oleh peserta didik dengan riang gembira.

Semoga dengan kegiatan HUT Pramuka ini, semangat peserta didik dan para Pembina akan kembali bangkit untuk selalu memberikan bakti kita tanpa pernah berhenti walaupun dalam masa pandemi Covid 19. Satyaku ku darmakan, darmaku kubaktikan.