Pramuka Siaga SDIT Dauroh Raih Juara dalam Peringatan Hari Pramuka Tingkat Kwarran Curug

image Pramuka Siaga SDIT Dauroh Raih Juara dalam Peringatan Hari Pramuka Tingkat Kwarran Curug

Curug 30/8, Dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Curug mengadakan Lomba secara daring pada hari Senin 30 Agustus 2021.

Gerakan pramuka Gugus Depan Kabupaten Tangerang 25.181-25.182 Pangkalan SDIT-SMPIT Dauroh turut berpartisipasi dengan mengirimkan peserta lomba dari Siaga dan Penggalang.

Upacara pembukaan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting . Acara dibuka oleh Kak Kwaran yaitu Hibar M. Soleh secara sederhana namun bermakna tinggi. Beliau menyampaikan bahwa semangat panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini semoga meicu semangat siswa-siswi dan tentunya menjadikan awal kegiatan ini sebagai motivasi untuk kedepannya. “lomba ini merupakan kegiatan yang pertama di laksanakan untuk anggota pramuka selama pandemi covid-19 melanda negeri ini”, tambahnya.

Rangkaian acara dalam rangka memeriahkan hari Pramuka ke 60 Tahun 2021 berjalan dengan sangat istimewa karena walaupun kegiatan ini dilaksanakan masih dalam pandemi covid-19 namun para peserta sangat antusias mengikuti lomba tersebut karena mereka sangat rindu dengan kegiatan-kegiatan pramuka seperti sebelum covid-19 melanda negeri ini.

Penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba dilaksanakan keesokan harinya di Gedung Serba Guna (GSG) Kitri Bakti Gemilang, Selasa 31/8/2021.

Pemenang lomba untuk golongan siaga diraih oleh Barung dari SDIT Dauroh. Semoga dengan keberhasilan SDIT Dauroh menjadi pemenang lomba, memacu semangat adik-adik pramuka di Pangkalan Gugus Depan SDIT Dauroh untuk lebih berprestasi.

Dalam acara penutupan, kak Kwaran, Kak Hibar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas partisipasi gugusdepan yang telah mengikuti perlombaan ini dengan sangat antusias. “Semoga kegiatan ini menjadi pemicu anak bangsa untuk terus belajar dan semangat dalam berkarya” tambahnya.