Recruitment pengurus Forum Anak Kabupaten Tangerang, Seleksi tahap 2

image Recruitment pengurus Forum Anak Kabupaten Tangerang, Seleksi tahap 2

Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menyelenggarakan pelantikan serta sekaligus pembentukan Forum Anak kabupaten tangerang yang ke 4 di 2022 yang bertema “Semangat berorganisasi dikala pandemi” Peserta forum anak yang tergabung di 29 kecamatan sekabupaten Tangerang, kegiatan ini berlangsung di Aula Berlian, Gedung Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemda kabupaten tangerang pada Rabu 9/2/2022

Melalui pembentukan forum anak ditingkat Kecamatan sampai Kabupaten harapanya agar bisa menjembatani antara pemerintah daerah dengan masyarakat terutama didunia anak-anak minimal bisa mencegah terjadinya kekerasan pada anak serta meminimalisir kekerasan yang terjadi.

Sehingga kehadiran pemerintah daerah melalui forum anak ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Tim gabungan secara stakeholder yang dibentuk oleh pemerintah daerah dan di sekretariatkan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), serta melibatkan juga dari bidang hukum, Aparat Kepolisian, Kejaksaan, Departemen Agama, Penggerak PKK, serta Pemberdayaan Masyarakat. ungkap Tati Haryanti, SKM, M.Si selaku kepala bidang peningkatan kualitas hidup anak.

Hal senada disampaikan oleh Kasi. Perlindungan Perempuan dan Anak DP3A Kabupaten Tangerang, bahwa dengan dibentuknya Forum Anak di Tingkat Kecamatan dan dilantiknya Kepengurusan Forum Anak Kabupaten Tangerang (FAKTA) Periode 2022– 2025 adalah dalam rangka meningkatkan kualitas kepedulian anak sebagai Pelopor dan Pelapor dalam menghadapi era globalisasi dimana diharapkan anak dapat menjadi penerus bangsa yang sehat, tangguh, beretika dan religius walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini.”tandasnya.

Alhamdulillah tahun ini SMPIT DAUROH dapat ikut berpartisipasi dengan mengikut sertakan siswa siswi yang sangat bersemengat berorganisasi. Dari tahap seleksi tersebut, tahap seleksi pertama yang diikuti oleh 25 siswa/i yang terdiri dari kelas 7 dan 8, meloloskan 3 siswi dan 2 siswa sebagai perwakilan dari SMPIT DAUROH. Kelima siswa tersebut mengikuti wawancara di aulia berlian, Gedung Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemda Kabupaten Tangerang. Pengalaman yang sangat luar biasa yang didapatkan siswa/i bisa berkesempatan berkenalan dengan sekolah lain, memperpanjang silaturohmi, melatih publik speaking, melatih mental percaya diri dll. Di hari berikutnya yaitu tanggal 10 Februari 2022 tepatnya pukul 16.00 keluarlah pengumuman peserta yang lolos menjadi pengurus fakta periode 2022-2025.

"Dan kami mengucapkan Selamat dan Sukses kepada ananda Putri Zahra N.S, ananda Muhammad Fawaaz Akbar S, dan Ananda Naufal Akmal yang terpilih dan lolos menjadi pengurus Forum Anak Kabupaten Tangerang periode 2022-2025". Ucap pak Imam Sucipto, selaku Kepala Sekolah Islam Terpadu Dauroh