Memahami Anak di Era Digital, SIT Dauroh Gelar Seminar Parenting Bersama Bunda Aisyah Dahlan.

image Memahami Anak di Era Digital, SIT Dauroh Gelar Seminar Parenting Bersama Bunda Aisyah Dahlan.

Tangerang (26/03) — SIT DAUROH Curug Tangerang menyelenggarakan Seminar Parenting dengan Tema "Memahami Anak di Era Digital" bersama pemateri yaitu Bunda Aisah Dahlan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual, pada Sabtu, 26 Maret 2022. Peserta yang hadir adalah seluruh Wali murid dan guru SIT Dauroh.

Diawali dengan pembukaan, dan sambutan oleh bapak Imam Sucipto selalu kepala SIT Dauroh, beliau mengatakan bahwa "Besar harapan dengan adanya seminar ini bisa menambah wawasan dalam mengasuh dan mendidik anak-anak, juga bisa membangkitkan semangat untuk menjadikan anak2 kita lebih baik".

Bunda Sofia selalu ketua Komite dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ditengah era digital seperti ini semoga kita semua sebagai guru beserta Ayah dan Bunda dapat bersinergi dalam memajukan anak bangsa khususnya siswa-siswi SIT Dauroh.

"Semoga Ayah dan Bunda dapat lebih mempersiapkan diri mendampingi Anak-anak kita semua untuk lebih baik" ujar Bunda Sofi.

Dalam penyampaiannya, Bunda Aisah Dahlan membahas generasi tangguh dan kreatif dari sisi otak manusia. “Bicara otak manusia, ada dua macam otak yaitu otak besar dan otak kecil. Kemudian Allah belah menjadi dua belahan yaitu belahan kanan dan kiri,” ujarnya praktisi neuro parenting skills ini.

Di tempat inilah, lanjutnya, hal-hal yang akan kita masukkan ilmu pengetahuan, nasihat, dan kisah-kisah, tambahnnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa orang tua mulai memahami anak dari dalam kandungan, dan mengajarkan sesuai kondisi anak, yaitu dengan menyesuaikan gaya belajar dengan era digital serta pentingnya penanaman agama ataupun taulan cerita Nabi.

Alhamdulillah kegiatan seminar parenting virtual telah terlaksana dan orang tua sangat antusias. Semoga apa yang telah disampaikan oleh Bunda Aisah dapat menjadi pembelajaran dan bekal yang hebat untuk kita semua.