Menumbuhkan Nilai- Nilai Karakter Bangsa Di Sekolah, SDIT Dauroh Gelar Upacara

image Menumbuhkan Nilai- Nilai Karakter Bangsa Di Sekolah, SDIT Dauroh Gelar Upacara

Tangerang (17/10) --  SDIT Dauroh kembali melaksanakan Upacara Bendera. Upacara dilaksanakan di lapangan SDIT Dauroh dan diikuti oleh siswa-siswi SDIT Dauroh dan segenap dewan guru. Kali ini kelas 6 Imam Ghazali yang menjadi petugas, dengan beberapa siswa yang terpilih melaksanakan tugasnya sebagai pengibar bendera hingga pemimpin pasukan.

Upaca Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

Fitrianingsih, yang bertindak selaku Inspektur upacara, menyampaikan amanatnya bahwa sebagai seorang siswa hendaknya senantiasa untuk selalu semangat dalam belajar, sehingga hasil dalam proses pembelajaran tersebut dapat diperoleh dengan maksimal dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

“Tertib, disiplin dan semangat mengawali kegiatan pembelajaran disekolah maka lakukan dengan usaha yang tekun dan diiringi dengan do’a”, tambah Ani.

Semoga kegiatan rutin upacara bendera ini dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter bangsa dan mencetak generasi-generasi yang kuat dan tangguh. Sehingga pada akhirnya tujuan pendidikan karakter yang dicita-citakan dapat terwujud dengan baik.