Memahami Pendidikan Seks Sejak Dini, SDIT Dauroh Lakukan Penyuluhan Seks Edukasi untuk Siswa Kelas 5

image Memahami Pendidikan Seks Sejak Dini, SDIT Dauroh Lakukan Penyuluhan Seks Edukasi untuk Siswa Kelas 5

Curug (31/10), Pendidikan seks atau edukasi seksual merupakan informasi penting yang perlu didapatkan oleh anak sebagai upaya memberikan pengetahuan tentang fungsi organ reproduksi dengan menanamkan moral, etika, serta komitmen agama agar tidak terjadi penyalahgunaan organ reproduksi tersebut.

SDIT Dauroh melaksanakan Penyuluhan Seks Edukasi pada Selasa, 25 Oktober 2022 untuk siswa kelas 5 dan 6. Bertempat di GSG lantai 5 para siswa terlihat begitu antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan penyuluhan ini.

Pemateri kegiatan ini adalah dr. Thaira Pelangi yang bertugas di Puskesmas Curug. Ada beberapa hal yang beliau sampaikan diantaranya memperkenalkan organ seks yang dimiliki, memahami perbedaan jenis kelamin (laki-laki dan perempuan), menerangkan masa pubertas dan karakteristiknya, serta menjelaskan batasan-batasan dengan lawan jenis. Beliau juga menjelaskan tentang permainan-permainan yang tidak boleh diikuti seperti permainan starter yang akan berdampak kepada alat reproduksi di masa mendatang.

Kegiatan ini didampingi oleh Kurikulum SDIT Dauroh, “Pendidikan seksual kadang masih dianggap sebagai sesuatu yang tidak terlalu penting dan belum perlu dilakukan. Padahal pendidikan seksual merupakan salah satu hal yang seharusnya diberitahukan kepada anak dan remaja” katanya.

Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan agar siswa-siswi kelas 5 dan 6 dapat membangun penerimaan diri sebagai individu yang siap menjadi remaja dan memahami perkembangan fisik maupun mental saat beranjak remaja, serta dapat menjaga diri dari perbuatan maupun pelecehan seksual, Tambahnya.