Peringatan Isra Miraj di SDIT Dauroh tahun 2024

image Peringatan Isra Miraj di SDIT Dauroh tahun 2024

Tangerang – Sabtu (17/02) SDIT Dauroh Curug telah melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Auditorium lantai 6 SDIT Dauroh. Kegiatan ini merupakan salah satu program tahun pelajaran 2023/2024. Seluruh warga sekolah mulai dari siswa, guru dan staff TU turut andil dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 WIB ini diawali dengan pembiasaan ibadah pagi, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah QS : Al Isra’ ayat 1-3 oleh Jasmine, Rania, Nararya dan Nur Al Azkia.

Kemudia dilanjutkan penyampain Da’i cilik oleh Kevin Alifiandra Ahdansyah kelas 5 Abbas dan Haifa Nisrina Kuriawan kelas 5 Fatimah. Mereka berpesan semoga kita semuanya dapat meneladani kebaikan Rasulullah dan meningkatkan kualitas Sholat kita dan tentunya selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Kemudian masuk ke acara inti yaitu mendongeng/cerita Islami disampaikan oleh Siti di temani boneka Dodo dari sahabat dongeng yatim mandiri perumnas 1 kota Tangerang.

Siswa-siswi begitu semangat melihat penampilan Siti dan Dodo. Afif Syarif Firdaus salah satu siswa kelas 3 menyampaikan “Saya sangat senang ada kegiatan dongeng ini, mengingatkan saya pentingnya melaksanakan sholat 5  waktu, karena itu perintah Allah SWT yang harus kita laksanakan” Ujar Afif.

Bahkan ada sebagian siswa sampai meneteskan air mata mendengar cerita Siti dan Dodo, Siti dan Dodo menjelaskan tentang perjalan Rasullullah ketika Isra Mi’raj, Siti berpesan Sholat tidak perlu harus disuruh, karena kita umat muslim adalah kewajiban untuk menjalankan perintah Allah SWT. “Shalat lima waktu sesuai yang diperintahkan Allah Subhanahu wata’ala”

Semoga dengan adanya acara ini dapat menambah keimanan kita baik kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW Aamiin ya robbal alamin.