Gelar Karya P5, SMPIT Dauroh selenggarakan Pemilu OSIS

image Gelar Karya P5, SMPIT Dauroh selenggarakan Pemilu OSIS

Tangerang (26/02) — SMPIT Dauroh menyelenggarakan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dilaksanakan pada hari Senin, 26 Februari 2024 dengan tema Suara Demokrasi. Kegiatan ini terdiri dari Debat Terbuka dan Pemilu OSIS. Dalam pemilu kali ini melibatkan 3 paslon ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS. Paslon 1 yaitu Aurellia Augustine dan Regina Aretha Naomi, paslon 2 yaitu Bharad Angkasa Raya dan Fadhil Azzam Pratama serta paslon 3 yaitu Raditya Rapa Pratama dan Valdis Arkana. Pemilu OSIS ini untuk memilih ketua dan wakil ketua OSIS periode 2024-2025.

Imam Sucipto selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa belajar berdemokrasi berarti belajar cara bernegara. Saat ini kita akan  memilih pemimpin siswa untuk 1 tahun yang akan datang. Kalian akan belajar bahwa suara kita akan menentukan tipe pemimpin 1 tahun yang akan datang. Maka, pilihlah dengan bijak dan gunakan hak suara kalian sebaik-baiknya.

Selanjutnya adalah Debat Terbuka ketiga paslon. Dalam debat ini, menghadirkan 2 panelis yaitu Herman Mulyana, S.Pd dan Titi Rahmawati, S.Si. Tema yang sangat menarik dalam debat kali ini adalah tentang Bullying di kalangan siswa SMP. Ketiga paslon  memiliki pengetahuan yang cukup menunjang tentang bullying ini, dari jenis-jenis bullying sampai cara pencegahan dan penanggulangan.

"Seru banget acara debat kali ini apalagi jargon paslon 03, pilih nomor tilu bersama kita maju. Kita jadi belajar menilai calon pemimpin dari dekat." Ujar Galih, siswa kelas 7 SMPIT Dauroh

Setelah debat dilanjutkan dengan Pencoblosan kartu suara. Seluruh siswa secara proaktif berpartisipasi mencoblos di TPS 01 untuk para siswa dan TPS 02 untuk para siswi mirip seperti pemilu presiden. Dan hasil perhitungan suara yang menjadi ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS SMPIT Dauroh adalah paslon 03 yaitu Raditya Rapa Pratama dan Valdis Arkana.