Apresiasi Pejuang Hafalan pada Tasmi’ Al-Qur’an Juz 30 dan Juz 29

image Apresiasi Pejuang Hafalan pada Tasmi’ Al-Qur’an Juz 30 dan Juz 29

Tangerang, (24/05) — SDIT-SMPIT Dauroh menyelenggarakan kegiatan Tasmi’ Al-Qur’an sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para siswa yang telah menyelesaikan hafalan Juz 30 dan Juz 29 pada tahun pelajaran 2024-2025. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Mei 2025, dengan penuh khidmat dan antusiasme dari siswa, guru, dan orang tua. Kegiatan Tasmi’ ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para siswa dalam menghafal Al-Qur’an serta membangun kecintaan terhadap Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Pada tahun ini, 53 siswa dari jenjang SD dan SMP berhasil menyelesaikan hafalan Juz 30 dan 29, dan diberikan kesempatan untuk menyetorkan hafalan mereka secara langsung di hadapan para ustadz, ustadzah, serta orang tua yang hadir. Kepala Sekolah SDIT Dauroh, Ahmad Sahri menyampaikan rasa syukur dan bangga atas capaian para siswa. “Kegiatan hari ini adalah bukti nyata kecintaan anak-anak terhadap Al quran. Dengan menghafal Al-Qur'an mereka juga sedang membangun karakter yang akan menjadi bekal hidup mereka di masa yang akan datang. Sekolah sangat mengapresiasi para siswa dalam berjuang menghafal Quran dan untuk para guru terima kasih atas dedikasinya serta untuk para orang tua dengan segenap dukungannya sehingga dengan kolaborasi yang baik ini, Allah mudahkan langkah kita untuk bisa mencetak generasi qurani yang siap menghadapi tantangan zaman,” ujarnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Tasmi' bersama, pembacaan doa khatmil Qur’an, pemberian sertifikat apresiasi kepada para peserta tasmi’ Al-Qur'an serta motivasi Al-Qur'an oleh Samsul Arifin yang menyampaikan Perjuangan anak berhasil tidaknya tak lepas dari perjuangan orang tua. Jika anak ingin menjadi penghafal Qur'an, maka orang tua pun harus banyak berinteraksi dengan Al-Quran. Diharapkan kegiatan ini dapat terus menjadi bagian dari budaya sekolah dan mendorong semangat generasi Qur’ani yang berakhlak mulia.